Khasiat dan Manfaat Beras Merah Untuk Kulit Wajah - Nutrinext

Khasiat Beras Merah - Untuk beberapa kalangan mengkonsumsi beras merah adalah sebuah gaya hidup, dimana penerapan pola makan sehat diterapkan. Mengkonsumsi beras merah diyakini dapat meningkatkan kualitas kesehatan juga membantu proses penyembuhan beberapa penyakit. Beras merah atau brown rice adalah beras yang tidak digiling atau setengah digiling, berbentuk butir utuh. Yang menjadikan khasiat beras merah untuk kulit lebih banyak memiliki nutrisi adalah lapisan ari yang terdapat dalam beras.

Dengan segala kandungan didalmnya, beras merah diyakini memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, dan sudah dapat dibuktikan secara penelitian ilmiah maupun dari orang-orang yang mengkonsumsi beras merah. Untuk proses penyembuhan dan pencegahan beberapa penyakit tenaga medis biasanya menyarankan mengganti nasi yang dikonsumsi dari nasi putih biasa dialihkan dengan mengkonsumsi nasi beras merah.

Khasiat dan Manfaat Beras Merah Untuk Kulit Wajah - Nutrinext

Dalam beras merah banyak terdapat kandungan yang secara utuh dibutuhkan oleh tubuh, guna melengkapi nutrisi yang dibutuhkan. Berikut daftar kandungan yang terdapat didalam beras merah. Setiap porsi beras merah masak yang disajikan memiliki jumlah kalori yang baik yakni kurang dari 110 kalori. Begitu juga presentasi kandungan didalam beras merah ini:

- Karbohidrat - 85 %
- Serat - 7%
- Vitamin B
- Magnesium
- Fosfor
- Kalsium
- Kalium
- Antioksidan

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Bagaimana beras merah berkhasiat dalam menjaga kesehatan tubuh, tentunya khasiat dari beras merah untuk kesehatan dapat dijabarkan sebagai berikut :
- Sehat Untuk Pencernaan
Beras merah yang kaya akan kandungan serat atau fiber yang sangat baik untuk usus dan organ pencernaan, mempermudah proses penyerapan nutrisi dan pengolahan di pencernaan.

- Sumber antioksidan
Kandungan berbagai vitamin dan mineral yang terdapat di dalam beras merah dapat membantu membuang radikal bebas dalam tubuh. Beras merah merupakan salah satu sumber yang sangat baik untuk antioksidan.

- Memperlancar metabolisme tubuh
Jumlah kalori yang didapat dari pengolangan nutrisi dari beras merah sangat tepat, dimana kalori yang didapat dari pengolahan glukosa yang berlebih dalam darah, membantu menjaga metabolisme tubuh.

- Menurunkan Berat badan
Dengan rendahnya jumlah kalori pada beras merah baik untuk proses diet, kandungan karbohidrat kompleks beras merah akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh sehingga rasa lapar tidak cepat timbul. Juga membantu membantu mengolah lemak cadangan menjadi sumber tenaga atau kalori.

- Mengontrol gula darah
Seperti sudah diketahui tingkat karbohidrat yang cukup dalam beras merah dapat mengontrol kadar gula dalam darah, dimana kadar gula dalam darah terbentuk dari karbohidrat. Sehingga glukosa dalam darah terkontrol karena sudah tercukupi jumlah karbohidratnya.

- Menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat)
Kandungan nutrisi yang cukup dalam beras merah, menyebabkan jumlah lemak yang ada akan di proses menjadi sumber tenaga. Hal ini juga meminimalisir jumlah LDL dalam tubuh.

- Meningkatkan HDL (kolesterol baik)
Ketika jumlah LDL dalam tubuh menurun secara otomatis jumlah dari HDL dalam tubuh pun akan meningkat.

- Mencegah terjadinya pembentukan batu empedu
Jumlah serat yang ada dalam beras merah cukuo tinggi dibandingkan dengan beras putih. Dimana serat sangat dibutuhkan tubuh. Dikarenakan serat sangat mudah dicerna hingga dapat membantu dalam pelarutan sisa makanan untuk membantu pembentukan empedu yang sehat, dan mencegah terjadinya pembentukan batu empedu.

- Menjaga kesehatan tulang
Kandungan mineral yang ada dalam beras merah begitu banyak, dan mineral-mineral tersebut sangatlah baik dalam proses menjaga kesehatan tulang. Kandungan nutrisi magnesium juga terdapat pada beras merah, magnesium merupakan zat selain vitamin D dan kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

- Kemungkinan dapat mencegah kanker
Selain itu kandungan serat juga antioksidan yang tinggi dapat membantu tubuh menghindari berbagai jenis kanker yang disebabkan oleh radikal bebas. Selenium serta polifenol yang terkandung dalam beras merah di yakini dapat mencegah kanker usus besar. Beras merah ini merupakan salah satu bahan utama dari obat Nutrinext Kapsul (http://www.nutrinextherbal.com/khasiat-beras-merah) yang tentunya mempunyai khasiat tinggi untuk kesehatan.


Disclaimer : http://www.nutrinextherbal.com/
Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi Obat Nutrinext Kapsul bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkatan penyakit, situasi tubuh pengguna, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.